Beranda / Artikel Kesehatan

12.jpg

Cara Mengembalikan Fungsi Kewanitaan Dengan Metode Terbaru

Description

Cara Mengembalikan Fungsi Kewanitaan Dengan Metode Terbaru

Kesehatan kewanitaan merupakan hal yang sangat penting, terutama ketika kita membicarakan perawatan pada area vagina dan labia (bibir vagina). Seiring waktu dan usia ataupun wanita setelah melahirkan, mungkin akan muncul perubahan atau keluhan medis terkait dengan kelemahan otot panggul, seperti tidak bisa menahan pipis terutama saat batuk, penurunan tonus dan kekencangan pada area vagina atau labia majora (bibir vagina) mengalami kehilangan elastisitas.

Kehilangan elastisitas pada area labia majora dapat menyebabkan kulit vagina menjadi lebih kering, sehingga dapat menyebabkan ketidaknyamanan, iritasi, dan rasa sakit saat berhubungan intim. Maka dari itu, kita bisa melakukan beberapa perawatan ataupun tindakan medis untuk mengembalikan fungsi kewanitaan.

Salah satu langkah yang bisa dilakukan secara medis, dengan metode minimal invasif surgery terbaru, untuk mengembalikan elastisitas jaringan otot di sekitar area vagina dan labia majora (bibir vagina) adalah dengan metode thread lifting. Metode ini merupakan prosedur minimal invasif yang dapat dilakukan dengan cepat dan memiliki sedikit resiko komplikasi. Prosedur ini menggunakan benang khusus dan pastinya dilakukan oleh dokter spesialis yang berkompeten. Metode thread lifting pada area vagina maupun labia majora (bibir vagina) dapat merevitalisasi dan benang khusus ini juga dapat di serap dan mempertahankan elastisitas.

Keuntungan utama dari metode thread lifting ini adalah prosedur yang minimal invasif, pemulihan lebih cepat, dan hasil yang terlihat secara instan. Metode ini cocok untuk para wanita yang mengalami kelemahan otot panggul akibat proses penuaan, wanita yang mengalami labia majora maupun vagina mengendur (kehilangan kekuatan otot) atau wanita setelah melahirkan secara normal. Selain itu, metode ini juga membantu meningkatkan kenyamanan saat beraktivitas sehari-hari.

Namun, perlu diingat bahwa setiap prosedur medis memiliki risiko dan keuntungan tersendiri. Sebelum memutuskan untuk menjalani prosedur ini, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan Anda untuk mendapatkan informasi dan saran yang tepat sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kewanitaan Anda.

Healthpedia Rumah Sakit St. Carolus Summarecon Serpong
Ditinjau secara medis oleh dr. Arini Firmansyah, Sp.OG, M.Kes, FICS - Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan

.

  • Share

Recent Posts

s3.jpg
Rumah Sakit St.....
28 August, 2023.
s3.jpg
Info Layanan Li....
21 April, 2023.
s3.jpg
Info Layanan Li....
06 April, 2023.