Beranda / Berita & Kegiatan

12.jpg

Tetap Aman Berobat di Rumah Sakit Selama Masa Pandemi

02-12-2021

Rumah Sakit St. Carolus Summarecon Serpong menghadirkan pelayanan kesehatan yang holistic dan berkualitas dengan harga yang terjangkau. Hal ini merupakan perwujudan dari nilai-nilai yang mendasari pelayanan di Rumah Sakit. St. Carolus Summarecon Serpong.

Direktur Rumah Sakit St. Carolus Summarecon Serpong dr. Indra, MARS, Spirit yang mendasari pelayanan di Rumah Sakit St. Carolus adalah nilai-nilai dari Santo Carolus Borromeus, antara lain berbelarasa terhadap mereka yang berkesesakan hidup, dalam hal ini adalah orang sakit atau pasien.

Terlebih lagi di masa pandemi seperti sekarang ini, Rumah Sakit St. Carolus Summarecon Serpong secara optimal memberikan pelayanan yang mengutamakan keamanan dan kenyamanan pasien dengan menjalani protokol-protokol ketat dalam mencegah penularan Covid di lingkungan rumah sakit, antara lain :

  • Melakukan screening kepada setiap pengunjung rumah sakit
  • Screeningdilakukan di semua pintu masuk Rumah Sakit St. Carolus Summarecon Serpong menggunakan thermal scanner/pengukur suhu tubuh. Semua yang diperbolehkan masuk ke area rumah sakit adalah mereka yang dalam kondisi suhu tubuh normal dan tidak memiliki gejala yang mengarah pada infeksi COVID-19.
  • Penerapan protokol kesehatan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pasien saat berkunjung.
  • Membedakan jam pelayanan vaksin anak dan pelayanan anak sakit. Hal ini tentu saja membuat para orang tua merasa lebih aman dan tenang saat membawa anak memenuhi jadwal vaksin.
  • Pelayanan pasien di IGD terpisah untuk pasien terduga Covid dan non-Covid.
  • Melakukan screening Covid kepada semua pasien rawat inap dan pendamping pasien.
  • Melakukan swab antigen/PCR kepada semua pasien yang akan melahirkan sebagai syarat masuk kamar bersalin. Apabila ada pasien yang akan melahirkan namun terdiagnosa Covid maka Rumah Sakit St. Carolus Summarecon Serpong tetap akan membantu dan siap memfasilitasi proses persalinan dengan protokol Covid yang sudah disiapkan sejak pasien masuk di IGD, kamar bersalin, kamar bedah, hingga ruang perawatan khusus.
  • Melakukan swab PCR kepada semua pasien yang akan operasi di kamar bedah.
  • Tidak mengadakan jam kunjungan pasien selama masa pandemi Covid.
  • Melakukan pemantauan kesehatan bagi karyawan yang akan bekerja, termasuk melakukan screening COVID secara berkala kepada karyawan rumah sakit.

Sejalan dengan rendahnya kasus COVID-19 di Indonesia saat ini, berbagai fasilitas umum telah dibuka dan mayoritas kegiatan masyarakat sudah berjalan hampir normal seperti sebelum pandemi. dr. Indra mengatakan, “beberapa bulan terakhir, tidak pernah ada pasien datang ke Rumah Sakit St. Carolus Summarecon Serpong yang terdiagnosa Covid.”

Namun demikian, masyarakat tetap diminta waspada dengan selalu menjalankan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas dan menerapkan 5M agar kasus COVID-19 di Indonesia tidak meningkat.

Rumah Sakit St. Carolus Summarecon Serpong terus mengembangkan layanan bagi semua kalangan masyarakat. Saat ini Rumah Sakit St. Carolus Summarecon Serpong memberikan pelayanan rawat jalan, rawat inap, dan pelayanan gawat darurat dengan pemeriksaan penunjang sepert Farmasi, Radiologi, Laboratorium, Rekam Medik, dan Rehabilitasi Medik. Selain fasilitas yang lengkap, Rumah Sakit St. Carolus Summarecon Serpong ditunjang lingkungan yang masih asri di sekitar nya dan dikelilingi dengan pepohonan hijau yang membuat suasana semakin nyaman dan tenang, sehingga membantu proses penyembuhan pasien.

Call Center 021-5422-0811
Whatsapp Center 0813-1772-0859

  • Share

Recent Posts

s3.jpg
Rumah Sakit St.....
28 August, 2023.
s3.jpg
Info Layanan Li....
21 April, 2023.
s3.jpg
Info Layanan Li....
06 April, 2023.